1001 Manfaat Minum Kopi

Kopi, minuman nikmat yang satu ini memang telah melekat erat di lidah masyarakat dunia. Rasa yang khas membuat kopi banyak digilai. Jangan heran jika Anda menemukan seorang maniak kopi yang rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk secangkir kopi nikmat. Kopi memang istimewa. Ia bahkan identik dengan mereka yang suka berpikir dan bekerja di malam hari. Kopi juga dikenal sebagai sahabat terbaik bagi penulis sebab dengan kopi seseorang bisa terjaga semalam penuh. Apa Anda juga seorang pecinta kopi? Percayalah, manfaat minum kopi bukan hanya sekedar untuk  memacu Anda dalam bekerja. Kopi lebih dari itu! Di balik keistimewaannya, ia menyimpan khasiat bagi kesehatan pun kecantikan.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Tahukah Anda bahwa kopi juga diunakan dalam ilmu kedokteran? Ia populer digunakan sebagai penstimulus kerja jantung serta memicu produksi urin. Jika dikonsumsi dalam batasan dosis yang wajar, kopi bisa berperan dalam membangkitkan stamina dan juga memanipulasi ambang rasa sakit seseorang. Maka itu, jangan heran jika banyak yang mengklain kopi mampu menghilangkan penat dan sakit kepala. Jangan heran pula jika semangat kerja Anda menjadi dua kali lebih besar dengan mengkonsumsi kopi ya!

Manfaat minum kopi lainnya yakni mencegah kanker di dalam mulut. Kopi memang mengandung beberapa senyawa yang bisa menghambat bahkan melumpuhkan sel-sel kanker. Kopi juga diketahui memiliki sifat anti-bakteri dan anti-pekat sehingga ia sangat bagus digunakan dalam menyembuhkan keluhat seputar mulut, sebut saja gigi berlubang dan juga gusi yang infeksi.

Kabarnya, sama seperti coklat, kopi juga mampu memompa mood seseorang. Jadi jangan lagi bertanya-tanya, mengapa Anda merasa lebih lega setelah meminum secangkir kopi hangat nikmat. Senyawa di dalam kopi memang mampu memicu saraf agar bekerja jauh lebih baik. Ia juga berperan sebagai stimulan terbaik yang membantu Anda relaks, dan membuat suasana hati jai lebih ceria. Tak hanya itu, manfaat meminum kopi juga bisa berpengaruh pada daya tangkap srta konsentrasi Anda loh!

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Dari uraian di atas, kita bisa menyimpulkan beragam manfaat meminum kopi. Tapi tunggu dulu! Manfaat kopi tak hanya bisa dirasakan mereka yang mengkonsumsinya. Bagi Anda yang tak suka kopi, khasiatnya bagi kecantikan juga nyata. Kopi secara medis diketahui mampu mencegah kerutan serta menghaluskan kulit kusam Anda. Ia juga sangat baik melawan jerawat bandel dan mengangkat sel kulit yang telah mati. Selain itu, kopi juga sangat baik mngusir bau badan yang kurang menyangkan. Bahkan, di beberapa tempat, jenazah yang dikremasi biasanya ditaburi kopi agar tidak bau. Tidak berneti sampai di situ, khasiat kopi juga kabarnya baik dalam melawan selulit bandel, menetralkan kulit Anda yang teriritasi serta menambah kekenyalan kulit dengan cara menutrsinya dari luar. Jadi, sudah jatuh cinta dengan kopi?

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie