Alasan Tak Terduga Dompet Sebagai Pemicu Sakit

Anda pasti memiliki dompet yang senantiasa anda gunakan untuk meletakkan uang dan kartu – kartu berharga bukan? Biasanya anda seringkali membawa dompet tersebut kemana saja anda pergi dan meletakkannya pada saku celana. Hal ini dilakukan agar pada saat bertransaksi, anda tidak perlu mencari – cari dimana dompet yang berisi uang yang akan anda bayarkan.

kebiasaan buruk

kebiasaan buruk menaruh dompet

Dengan hal tersebut anda dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cepat. Namun apakah anda mengetahui bahwa meletakkan dompet di saku belakang pada saat sedang duduk dapat memicu terjadinya rasa sakit pada punggung, pantat, serta kaki? Nah, jika anda belum mengetahuinya, ada baiknya anda menghindari cara tersebut agar kesehatan pada tubuh anda tetap terjaga.

Kebiasaan Buruk yang Merugikan Kesehatan

Meletakkan dompet pada saku belakang dapat memicu rasa sakit atau kondisi kesehatan yang menurun pada bagian punggung, pantat, dan dapat juga menyebar hingga ke kaki. Hal ini disebabkan karena letak dompet yang diselipkan tersebut tepat berada di atas syaraf sciatic, yang pada akhirnya dapat menekan syaraf tersebut serta mengiritasinya, sehingga menyebabkan kesehatan pada bagian terutama pantat, punggung, dan kaki menjadi menurun. Terlebih lagi jika dompet tersebut sangat tebal, apabila diletakkan di saku belakang dapat mengeluarkan tulang belakang dari jalurnya sehingga menyebabkan ketegangan pada otot.

Nah, sangat berbahaya juga ternyata apabila meletakkan dompet pada saku belakang. Cara menghindari bahaya tersebut adalah mengeluarkan dompet yang anda simpan pada saku belakang disaat anda akan duduk dimanapun. Nah, itulah alasan tak terduga dompet sebagai pemicu sakit.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie