Bagaimana Membackup Data Blackberry ke Micro SD?

Teknologi OS7 pada Blackberry pada saat ini tidaklah diragukan lagi kualitasnya. Blackberry OS7 kini tidak ingin tertinggal oleh berbagai operating system lainnya yang mampu menyediakan layanan teknologi backup data dari memory telepon ke Micro SD atau memory ekstenal. Dengan adanya OS7 pada Blackberry membuat para pengguna Blackberry yang semula mengalami kesulitan dalam melakukan backup data, kini menjadi memudahkan mereka dalam melakukan backup data pada Blackberry mereka.

bagaimana membackup blackberry

Untuk melakukan backup data pada Blackberry yang satu ini kita dapat menggunakan fitur Device Switch yang terdapat pada Option Setup yang berfungsi untuk membackup data Blackberry ke Micro SD atau bahkan ke Desktop Manager. Dengan adanya fitur baru tersebut membuat para pengguna Blackberry tidak perlu repot – repot untuk menggunakan komputer dalam upaya melakukan backup data. Nah, untuk melakukan backup data dengan Device Switch dapat dilakukan dengan cara seperti ini. Pertama kita dapat masuk pada menu Setup pada Blackberry, kemudian kita dapat memilih Device Switch. Kita juga diharuskan melakukan backup data secara berkala untuk menghindari kehilangan data saat melakukan install ulang OS Blackberry.

Kedua, kita dapat menggunakan pilihan Using Media Card untuk proses penyimpanan dan transfer data dari Blackberry Application ke Memory card. Kita juga dapat melakukan restore data, tetapi dengan catatan Blackberry tersebut memiliki fitur yang sama dengan apa yang dimiliki oleh Blackberry OS7. Selanjutnya, kita dapat menggunakan fitur Save Data untuk melakukan penyimpanan  data aplikasi ke memory card yang dikehendaki.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie