Berkenalan Dengan Mesin Jahit Juki

Mesin Jahit JukiIndustri mesin jahit, sama halnya dengan industri lainnya, giat melakukan inovasi serta menawarkan kualitas produksi yang luar biasa maju. Industri mesin jahit telah digunakan secara aktif dalam proses pembuatan pakaian, tas, sepatu, jok mobil, sofa serta berbagai barang-barang lainnya yang bisa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai sebuah produsen barang berbasis pabrik, mengejar jumlah produksi adalah hal yang wajar. Untuk memenuhi hal tersebut maka produsen mesin jahit berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya. Namun, hanya beberapa yang benar-benar dikenal dunia dengan kualitas nomor wahid. Salah satunya adalah mesin jahit Juki.

Profil Perusahaan Juki Dari Jepang

Juki sebenarnya merupakan nama sebuah perusahaan terkemuka dari Jepang yang gaung namanya telah terdengar di seluruh dunia. Perusahaan ini bergerak dalam hal penyediaan mesin jahit kualitas prima. Sama seperti perusahaan Jepang lainnya, bidaya kerja Perusahaan Juki dimulai dari apa yang disebut dengan “Monodzukuri” yakni seni pembuatan produk. Dengan memadukan seni dan teknologi, mesin jahit Juki kini dikenal sebagai yang terbaik tak hanya di Jepang melainkan di seluruh dunia.

Perusahaan Juki yang dikelola oleh Juki Group telah mengembangkan ekspansinya sampai ke berbagai Negara seperti China, Vietnam, Italia, Amerika Serikat, Inggis, Singapura dan masih banyak lagi lainnya. Juki Corporation selalu memproduksi produk dan jasa dari sudut pandang pelanggan dan meyakini bahwa perusahaan mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan membuka ruang fleksibel dengan ide-ide pelaggan. Perusahaan Juki telah menjadi perusahaan terpercaya dunia dan  juga terpercaya melayani kebutuhan pelanggan.

Produk Juki Coporation

Pada dasarnya, Perusahaan Juki yang digawangi oleh Juki Group memproduksi mesin jahit yang peruntukannya beragam. Secara umum, mesin jahit Juki dibagi ke dalam empat kategori. Pembagian ini didasarkan pada target pasar produk itu sendiri. Varian mesin ini adalah :

  • Industrial Sewing Machine
  • SMT System
  • Household Sewing Machine
  • Semi-profesionals/ Small Overlock Sewing Machine

Masing-masing jenis mesin jahit Juki ini memiliki varian yang berbeda lagi. konsumen bisa memilih produk mana yang paling mendekati kebutuhan mereka. Produk Juki Corporation telah berlabel OEM atau Original Equipment Manufacture dan telah mendominasi pasar selama kurang lebih 65 tahun.

Mekanisme Kerja Mesin Jahit Juki

Berdasarkan mekanisme kerja, mesin jahit juki dibagi lagi ke dalam berbagai varian sebagai berikut :

  • 1-needle, straight stitch sewing machine. Jenis mesin ini ditujukan untuk menjahit secara lurus. Pada perkembangannya, konsumen jenis mesin jahit ini menginginkan kecepatan serta daya tahan sehingga Perusahaan Juki pun giat mengembangkan berbagai inovasi baru dari jenis mesin yang satu ini. Berdasarkan survey, produk jenis inilah yang paling banyak terjual di pasaran.
  • Overlock/Safety-stitch sewing machine. Mesin jahit tipe ini ditujukan untuk menjahit tepian kain untuk mengunci serta mempercantik kain jahit yang jadi target kerja. Contoh barang yang dijahit menggunakan mesin tipe ini adalah jeans, sapu tangan serta karpet dengan bahan keras dan berat.
  • Zigzag Stitch Sewing Machine. Varian ini ditujukan untuk menjahit secara zigzag. Biasanya penggunaan mesin untuk jahit model zigzag ini digunakan untuk menjahit pakaian dalam, jaket wanita, dress dan masih banyak lagi lainnya. Poin utama dari jahitan zigzag adalah elastisitas. Mesin tipe ini cukup canggih meng-cover poin tersebut.
  • Buttonhole Sewing Machine. Jenis mesin ini digunakan untuk menjahit kancing. Mesin ini cukup mudah digunakan dan menawarkan penyesuaian yang cepat terkait ukuran kancing melalui tombol operasinya yang sederhana untuk dikuasai.
  • Automatic Machine. Jenis ini merupakan mesin tunggal yang mampu melakukan semua proses menjahit mulai dari menjahit bagian terlipat dari saku pakaian, menempelkan saku pada bagian utama pakaian dan lain-lain. Dalam keadaan normal, proses penjahitan saku ini bisa berlangsung di lebih dari dua mesin. Namun mesin jahit Juki menawarkan one stop machine. Tentunya hal ini merupakan keuntungan tersendiri.
  • Sewing Machine For Leather or Heavy weight materials. Mesin jahit ini digunakan dalam industri manufaktur seperti sepatu, tas, sabuk pengaman, tas golf fan masih banyak lagi lainnya.

Mesin jahit Juki memang menawarkan produk terbaik untuk kualitas jahit yang optimal. Harganya memang cukup fantastis, tapi jangan kuatir sebab hasil jahitan yang akan Anda dapatkan tak kalah fantastisnya. Silahkan mencoba!

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie