Cara Membuat Sandwich Sederhana

Advertisements


Cara Membuat SandwichSiapa yang tak mengenal sandwich? Kuliner yang satu ini sering kita jumpai di restoran cepat saji. Sandwich merupakan kuliner istimewa yang praktis untuk dibuat dan tentu nikmat. Sandwich memang berasal dari Eropa, namun dewasa ini, kuliner khas ini telah dikenal masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Sandwich sering digunakan sebagai bekal sekolah anak maupun bekal ke kantor. Jika Anda seorang pribadi yang sibuk, sandwich adalah pilihan yang tepat untuk mengawali hari Anda. Cara membuat sandwich cukup sederhana dan bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Jadi jangan ragu untuk mencoba resep berikut.

Bahan-Bahan Sandwich

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sandwich sebagai berikut :

  • Roti tawar tanpa kulit luar. Adalah pilihan yang tepat jika Anda menggunakan roti tawar dari gandum. Seratnya baik untuk pencernaan Anda. Biasanya di supermarket, telah tersedia roti yang memang khusus untuk sandwich. Namun roti tersebut tidak terbuat dari gandum. Untuk menyiasatinya, Anda bisa membeli roti gandum biasa dan memotong bagian kulit luar rotinya sendiri.
  • Sarden siap saji yang bisa Anda dapatkan di supermarket. Pilih yang agak kering. Sarden ini bisa Anda ganti dengan bahan lain seperti daging ayam ataupun daging sapi asap. Semua tergantung seleran Anda.
  • Bawang Bombay. Cincang sampai bawang halus.
  • Telur yang telah direbus. Jangan lupa iris tipis.
  • Tomat segar berukuran besar. Iris tipis.
  • Keju yang berbentuk lapisan.
  • Mayonaise.
  • Daun selada segar.

Cara membuat Sandwich

Setelah semua bahan yang diperlukan siap, Anda bisa langsung membuat sandwich.

  • Langkah pertama adalah memanggang roti tawar di atas pan. Anda tak perlu mengolesi apapun pada roti panggang Anda. Bila telah kecoklatan, angkat dan kemudian oleskan mayonnaise di atasnya.
  • Selesai dengan roti, saatnya Anda meracik isi sandwich. Campurkan sarden, bawang Bombay, telur, dan mayonnaise.
  •  Setelah selesai, siapkan roti yang telah dipanggang. Kemudian lapisi dengan daun selada, keju kemudian tambahkan campuran adonan pada tahap kedua. Setelah itu tutupi denga irisan tomat dan selada. Jika Anda suka, Anda bisa menambahkan kembali mayonnaise di atas selada sebelum benar-benar ditutup dengan lapisan roti lainnya.
  • Sandwich praktis dan nikmat siap untuk Anda nikmati.

Cara membuat sandwich memang sangat sederhana. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi rasa yang lebih nikmat, Anda bisa menggunakan varian bahan isi lainnya. Tapi supaya gizinya mencukupi kebutuhan sarapan keluarga Anda, jangan menghilangkan tomat maupun selada di Sandwich Anda. Pemilihan roti juga harus cermat. Roti gandum mungkin pilihan yang terbaik sebab seratnya baik untuk Anda. Meskipun sandwich bisa digolongkan sebagai makanan cepat saji, namun dengan pemilihan bahan yang tepat, Anda dan keluarga tetap akan mendapatkan manfaat dari kuliner yang satu ini. Selamat mencoba sandwich dari dapur Anda sendiri.

Advertisements


Share This Post

Recent Articles

One Response to “Cara Membuat Sandwich Sederhana”

  1. masyrurah says:

    Waaw resep anda benar-benar sederhana(y) Thank’s yah:)

Leave a Reply

© 2014 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie
Yang Perlu Anda Ketahui.. ^^close