Cara Menghilangkan Selulit dengan Mudah

Cara Menghilangkan Selulit Kecantikan sering diidentikkan dengan kesempurnaan, utamanya tampilan fisik. JIka Anda wanita yang fokus pada penampilan, pasti paham betapa mengganggunya selulit itu. Hampir 90% wanita di dunia ini memiliki selulit, hanya saja ada yang begitu nampak dan ada yang seolah-olah bersembunyi. Tetapi saat Anda jeli memperhatikan, selulit tersebut pun akan memperlihatkan diri. Selulit paling banyak dialami oleh wanita. Biasanya selulit terlihat ada di bagian tubuh seperti paha, sekitar selangkangan, lipatan belakang lutut serta lengan bagian atas. Penampakan selulit memang cukup mengganggu keindahan. Karena itu Anda butuh langkah jitu mengusir selulit bandel ini. Ada banyak cara menghilangkan selulit, yang Anda butuhkan hanya tekad dan disiplin diri.

Apa Selulit Itu?

Selulit merupakan kondisi dimana lemak berlebih pada tubuh terjebak di rongga-rongga kulit. Lemak tersebut adalah lemak yang mengalir bersama darah. Selulit Nampak seperti kulit yang tak rata layaknya kulit jeruk. Cenderung bergelombang dan tak menarik dipandang mata. Selulit sering diidentikkan dengan Strech Mark. Padahal keduanya berbeda. Strech Mark sendiri adalah keadaan dimana kulit menjadi tipis sehingga terbentuklah cekungan di permukaan kulit. Strech Mark muncul akibat kulit yang mengalami peregangan sehingga elastitasnya terganggu. Selulit dan Strech Mark, dua-duanya cukup mengganggu. Namun, jika selulit bisa dihilangkan, Strech Mark ternyata tak bisa diusir dari tubuh Anda!

Faktor Apa Saja Yang Bisa Mengundang Selulit?

Selulit terjadi karena beberapa faktor serta pemicu. Faktor yang dimaksud adalah :

  • Terjadinya perubahan hormone pada saat wanita memasuki fase pubertas, menopause maupun peiode kehamilan.
  • Penyebab lainnya adalah jenis kulit wanita itu sendiri serta gaya hidup yang tak sehat sehingg asupan nutrisi tidak optimal.
  • Terlalu sering melakukan aktifitas fisik seperti terlalu lama berjalan kaki, terlalu sering duduk. Dua kebiasaan yang harus Anda buang jauh-jauh adalah duduk setelah berjalan jauh, dan duduk dalam keadaan bungkuk atau dengan posisi tubuh yang tidak sempurna. Keduanya mengundang selulit!

Selain faktor di atas, ada beberapa hal yang menjadi pemicu munculnya selulit. Pemicu ini terkait jenis makanan yang Anda konsumsi. Misalnya makanan yang cenderung manis. Makanan jenis ini membuat sistem metabolism terhambat sehingga berpotensi membuat tubuh Anda menabung lemak yang banyak. Makanan lainnya yang bisa memicu selulit adalah kuliner yang terlalu asin. Jenis makanan ini membuat tekanan darah Anda naik. Seseorang dengan tekana darah tinggi cenderung berpotensi memiliki selulit yang parah. Hal lain yang harus Anda hindari adalah konsumsi lemak jenuh serta alkohol juga konsumsi pil kb yang berlebihan.

Cara Menghilangkan Selulit Bandel!

Selulit tak sedap dipandang mata. Oleh karena itu banyak wanita yang berhasrat mengusirnya jauh-jauh. Ada banyak cara menghilangkan selulit dari tubuh Anda, antara lain :

  • Rajinlah berolahraga sebab dapat memperlancar sirkulasi darah.
  • perbaiki pola makan Anda, perhatikan seksama asupan gizi serta beristirahatlah dengan cukup.
  • Lakukan pemijatan minimal seminggu sekali secara menyeluruh atau pada bagian-bagian yang rawan selulit. Pijat bisa menghancurkan jaringan lemak di tubuh.
  • Ada banyak produk ampuh yang digunakan untuk mengusir selulit. Biasanya produk tersebut dalam bentuk krim yang dioles ke bagian selulit. Cara ini diklaim cukup ampuh.
  • Selain krim, bahan tradisional seperti kopi ternyata juga berkhasiat mengusir selulit. Cukup ambil ampas kopi yang masih hangat dan oleskan di bagian selulit dengan lembut lalu diamkan 10 menit dan bilas bersih.
  • Bagi Anda wanita hamil, penting untuk tetap menjaga berat badan Anda serta asupan makanan jangan terlalu didominasi oleh lemak. Usahakan Anda mandi dua kali sehari untuk mengurangi peregangan serta cerdaslah memilih lotion tubuh. Kalau perlu, gunakan minyak pijat khusus untuk bayi agar kulit tetap lembab dan elastis.

Cara menghilangkan selulit cukup mudah dan tak menyiksa diri. Satu-satunya yang Anda butuhkan hanya disiplin yang kuat serta ketelatenan. Selulit bandel bisa diusir dan kulit Anda pun mulus, sehat dan enak dipandang mata. Selamat mencoba!

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie