Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

cara merawat wajah berminyak

Img Source : Makemeupgirl.blogspot.com

Mungkin ada yang bertanya –tanya bagaimanakah cara merawat wajah berminyak agar tetap aman dan juga alami itu? Wajah memang seringkali memiliki banyak masalah, beberapa di antaranya adalah jerawat, berminyak, komedo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun wajah yang berminyak bisa membuat masalah lainnya lebih mudah muncul. Hal ini dikarenakan oleh produksi hormone yang berlebih di wajah. Lalu biasanya hal ini juga terjadi kepada para remaja. Masalah ini tak hanya bisa dialami oleh para wanita saja, namun para pria juga dapat mengalami masalah yang sama pada wajah mereka.

Produksi hormon minyak yang berlebih juga bisa memberikan pengaruh kepada kecantikan para wanita. Mereka akan merasa sangat risih, susah mendapatkan make up yang sesuai dengan wajah mereka yang memiliki minyak berlebih itu. Minyak di wajah kita yang bercampur dengan kotoran serta debu bisa memberikan efek kulit yang terlihat lebih mengkilap dan juga wajah kita akan terlihat semakin kusam. Kesalahan di dalam memakai kosmetik juga bisa membuat wajah kita semakin parah. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk lebih waspada dalam memilih kosmetik yang sesuai dengan wajah kita.

Sebagai seorang yang memiliki wajah berminyak, seharusnya kita patut lebih bersyukur atas sebuah kondisi yang tak kita sadari selama ini yaitu wajah kita bisa terlihat masih awet muda. Hal ini terjadi dikarenakan oleh lambatnya proses penuaan di kulit kita. Bila dibandingkan dengan beberapa orang yang memiliki wajah kering, kulit berminyak ini tak akan mudah kusam dan juga keriput. Itulah faktor yang menyebabkan mereka yang memiliki wajah berkulit kering bisa terlihat lebih cepat tua. Namun di sini kami akan segera memberikan beberapa cara merawat wajah berminyak dengan cara yang alami.

Cara merawat kulit wajah yang berminyak:

  • Bersihkan kulit wajah kita dua kali dalam sehari, di pagi hari dan menjelang kita tidur. Bila ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, kita bisa memakai cleanser yang sudah kita berikan air hangat, dan setelahnya bisa kita basuh menggunakan air dingin. Jangan pernah memakai pembersih yang memiliki kandungan alcohol di dalamnya.
  • Saat membersihkan muka, lakukanlah pemijatan di daerah hidung, dahi, dan juga dagu kita.
  • Pakailah cairang lubrikasi untuk mempertahankan kelembaban alami kulit.
  • Jaga selalu asupan makanan yang memiliki kandungan minyak berlebih di dalamnya, dan bila perlu kita harus menghindarinya. Sebaiknya kita mengonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau.
  • Perbanyak konsumsi air putih tiap harinya yaitu minimal 7 hingga 8 gelas setiap hari.
  • Lalu cara merawat wajah berminyak yang terakhir adalah jika kita masih ingin memakai kosmetik, usahakan untuk memilih kosmetik yang tak akan menyumbat pori-pori di wajah kita sebab hal ini bisa membuat kulit wajah kita berjerawat.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie