Cerdas Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Bagi sebagian wanita, memiliki kulit wajah yang putih bersih adalah dambaan tak terkira. Anda kah salah satunya? Meski dalam dunia medis, istilah kulit putih jelas salah (yang tepat kulit cerah), namun dalam industri kosmetika, kata “kulit putih” masih merupakan komoditi yang digunakan untuk menarik konsumen untuk jatuh cinta pada produk mereka. Tugas produsen memang begitu. Nah sebagai konsumen, tentu Anda juga tak lepas dari berbagai tugas sebab tidak semua produk itu baik bagi Anda khususnya krim pemutih wajah! Alih-alih kulit menjadi cantik, Anda malah terkena beberapa masalah fatal. Untuk menghindari hal tersebut, cerdaslah dalam memilih cream pemutih wajah yang aman. Simak uraian singkat berikut ini.

Konsumen cerdas bukan lagi sekedar opsi melainkan sebuah kewajiban. Jangan sembarangan memilih cream pemutih wajah Anda. Wajah adalah aset bukan? Karena itu pakailah produk yang benar-benar Anda butuhkan. Berikut beberapa tips memilih cream pemutih wajah yang aman:

  1. PERTAMA, hal yang paling mendasar yang wajib Anda lakukan adalah mengamati komposisi cream pemutih tersebut. Jeli sebelum membeli. Periksa nomor uji POM-nya. Cek juga label Halal dari MUI-nya. Sebaiknya juga, Anda membeli kosmetika di toko yang terpercaya sebab kecanggihan teknologi membuat para penipu bisa memanipulasi produk palsu serupa dengan produk asli dalam hal kemasan.
  2. KEDUA, cream pemutih wajah yang aman tidak akan merubah warna kulit Anda dalam waktu yang singkat. Jika sebuah produk menjanjikan hal tersebut, Anda patut waspada. Kemungkinan besar mereka menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang memang membuat kulit berubah dalam waktu yang relatif singkat. Jauh lebih baik jika Anda memilik cream pemutih wajah yang memberikan perubahan secara bertahap. Instan tidak selalu bagus!
  3. KETIGA, ketahui jenis kulit Anda. Hal ini cukup krusial. Banyak wanita yang tidak memahami keadaan kulit mereka sehingga sembarangan memilih cream pemutih wajah. Tidak semua wajah perlu dicerahkan, begitu kata para ahli kulit. Wajah yang butuh krim pencerah adalah mereka yang kulitnya cenderung sulit beregenerasi sehingga kulit mati akan mnumpuk di wajah dan membuatnya kusam. Cream pencerah yang aman akan membantu mengelupas kulit mati tersebut dan membuat wajah jauh lebih sehat. Jika kulit Anda baik-baik saja, sebaiknya hindari pemutih ya!
  4. KEEMPAT, mahal tidak selalu berarti berkualitas! Pasar kosmetik Indonesia dibanjiri beragam produk cream pemutih wajah yang aman tetapi harganya selangit. Tentu hal ini menyusahkan Anda yang berkantong tipis. Tapi jangan cemas, sebab ada banyak brand lokal yang juga menghadirkan cream pemutih yang aman tanpa harus mengorbankan kantong Anda. Meski harganya jauh di bawah, tapi jangan ragukan khasiatnya. Istimewanya lagi, brand lokal ini meracik cream mereka disesuaikan dengan kondisi cuaca di negeri kita. Jadi, siapa bilang murah selalu murahan? Bijak memilih ya!

 

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie