Ciri – Ciri Terserang Penyakit Jantung Saat Tidur

Penyakit jantung memang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Selain dapat membunuh, penyakit ini juga sangat mengejutkan seseorang karena tak semua orang mengetahui jika dirinya terserang penyakit jantung.

ciri penyakit jantung

Tanda serangan jantung

Penyakit jantung yang sangat berbahaya adalah penyakit jantung yang menyerang seseorang pada saat tidur. Padahal kita telah mengetahui bahwa pada saat tidur detak jantung berada dalam kondisi normal dan santai. Tetapi penyakit jantung tersebut dapat juga menyerang pada saat tidur. Anda wajib mengenali ciri – ciri terserang penyakit jantung saat tidur, adapun ciri – cirinya sebagai berikut:

1.       Jantung berdetak dengan cepat dan tak teratur.

Ketidakteraturan detak jantung pada saat bangun tidur dapat menandakan bahwa seseorang terserang penyakit jantung koroner. Jika terjadi selama lebih dari 5 menit, anda wajib untuk cepat – cepat mencari pertolongan.

2.       Terjadi gangguan saat tidur.

Gangguan pada saat tidur ini antara lain seringnya berganti – ganti posisi tidur, bolak – balik badan, dan tak dapat tertidur dengan sepenuhnya. Tentunya gejala ini diikuti dengan kelelahan pada siang harinya. Hal ini biasanya akan mengindikasikan bahwa anda terserang penyakit jantung sebulan berikutnya.

3.       Keringat dingin pada malam hari.

Bila badan kita mengalami keringat dingin pada waktu malam hari, hal ini dapat mengindikasikan bahwa kita terserang penyakit jantung. Anda patut waspada jika anda berkeringat secara terus menerus pada saat bangun tidur. Anda dapat mengkonsultasikannya pada dokter.

4.       Nyeri pada dada.

Ciri yang satu ini adalah yang paling berbahaya dan benar – benar menunjukkan bahwa anda akan terserang penyakit jantung. Seseorang akan merasakan sesak napas dan nyeri di dada pada saat tidur.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2018 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie