Efek Samping Teh Daun Jati Cina

Advertisements


efek samping teh daun jati cinaMemakai bahan-bahan yang alami alias bahan herbal sebagai salah satu opsi di dalam mengobati suatu penyakit selain penanganan medis memang sebuah hal yang sangat bijak, sebab jika terus-terusan mengonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka waktu yang panjang pastinya bakal memunculkan masalah baru bagi tubuh kita. Bahan-bahan kimia yang ada di dalam obat-obatan tersebut akan menumpuk di dalam tubuh dan akan berubah menjadi racun yang siap membuat tubuh kita menjadi lebih sakit lagi.

Meskipun dalam berbagai hal obat herbal lebih aman untuk dikonsumsi, pemakaian obat herbal ataupun medis tetap mesti selalu berdasarkan petunjuk pemakaian serta penyajian yang telah disarankan. Konsumsi diluar batas kewajaran juga dapat menimbulkan efek samping. Salah satu herbal yang memiliki efek samping adalah daun jati cina. Seperti yang kita ketahui, teh daun jati cina memang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita dan salah satunya bisa dijadikan sebagai pelangsing tubuh. Namun, efek samping teh daun jati cina ini akan tetap selalu mengintai kita.

Penggunaan dari teh daun jati cina pun juga harus kita sesuaikan dengan apa yang sudah disarankan oleh ahlinya. Obat herbal teh daun jati cina tersebut walaupun memang sudah aman untuk dikonsumsi, akan tetapi kita harus menggunakannya sesuai dengan dosis yang dianjurkan seperti halnya mengonsumsi teh biasa. Efek samping yang dapat ditimbulkan oleh teh daun jati cina ini bila ktia menggunakannya dengan berlebihan yaitu bisa mengganggu organ ginjal serta bisa meningkatkan produksi darah alias darah tinggi atau hipertensi. Untuk mereka yang mempunyai berat badan yang berlebih alias obesitas dan mempunyai resiko pada sebuah penyakit khususnya gagal ginjal ataupun darah tinggi, maka disarankan untuk tetap berada dalam alur anjuran penggunaan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, efek samping teh daun jati cina yang lainnya yang bisa terjadi yaitu bila kita mengonsumsi obat herbal ini secara terus menerus, maka warna dari dinding usus di dalam perut kita akan mengalami perubahan yaitu menjadi kecokelatan dan pastinya akan sangat mengganggu proses metabolisme serta sistem pencernaan kita. Hal ini dikarenakan  teh daun jati cina ini bekerja dengan begitu cepat untuk membersihkan seluruh kandungan zat yang tak diperlukan lagi oleh tubuh serta mengeluarkannya. Seluruh zat yang dikeluarkan tersebut antara lain : lemak, kolesterol, dan kalori yang sudah lama tertimbun di usus besar. Satu lagi efek samping teh daun jati cina yang lebih membahayakan adalah apabila kita mengonsumsinya di luar batas kemampuan kekuatan dan juga kekebalan tubuh kita pastinya bisa memunculkan masalah lain berupa gangguan radang sendi serta kelemahan otot yang disebabkan oleh berbagai zat yang sudah diuraikan serta dikeluarkan dari dalam tubuh kita.

 

Advertisements


Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2014 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie
Yang Perlu Anda Ketahui.. ^^close