Enam Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan

Advertisements


manfaat jagung manisJagung adalah bahan makanan yang dapat kita jumpai di dalam sereal. Jagung sejatinya mempunyai berbagai khasiat bagi kesehatan kita. Salah satunya yaitu jagung begitu baik di dalam mengontrol diabetes. Selain itu, jagung manis juga berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung, mencegah cacat tabung saraf ketika lahir, dan juga untuk menurunkan hipertensi. Berikut ini beberapa manfaat jagung manis untuk kesehatan kita:

    1. Memperbaiki saluran pencernaan. Jagung manis memiliki banyak serat yang jadi sebuah keuntungan besar bagi sistem pencernaan kita. Hal itu bisa mencega wasit, sembelit, dan bahkan bisa menurunkan tingkat resiko kanker usus besar.
    2. Merawat kulit. Jagung manis juga kaya akan kandungan antioksidan, yang bisa membantu untuk merawat kulit agar bisa tetap awet muda. Selain bisa kita konsumsi menjadi makanan, bisa juga dipakai minyaknya yang menjadi sumber asam linoleat yang tinggi. Tepung jagung juga berkhasiat guna meredakan iritasi di kulit.
    3. Kaya akan mineral. Jagung memiliki kandungan zat besi, magnesium, serta fosfor yang tinggi lebih dari yang dapat kita pikirkan. Fosfor sangat dibutuhkan oleh tulang agar tetap sehat. Nutrisi ini tak cuma dapat mencegah tulang kita retak sebab kita mulai menua, akan tetapi juga bisa meningkatkan fungsi ginjal.
    4. Membantu mencegah anemia, yang menjadi sebuah kondisi di mana berapa sel darah merah berkurang drastic dikarenakan oleh berkurangnya zat besi. Jagung manis ini begitu mermanfaat untuk kesehatan kita sebab kaya akan asam folat yang bisa mencegah anemia serta vitamin B.
    5. Dibutuhkan selama proses kehamilan. Bagi wanita hamil, manfaat jagung manis ini adalah menyediakan asam folat dalam jumlah yang tinggi. Kekurangan zat ini bagi wanita hamil bisa mempengaruhi si bayi. Kekurangan asam folat di dalam tubuh bisa berpengaruh kepada berat badan bayinya nanti. Kandungan gizi dan nutrisi di dalam jagung manis berguna untuk mencegah bayi kekurangan berat badan serta membantu untuk menghindari cacat lahir yang lainnya.
    6. Sebagai pengontrol tingkat kolesterol di dalam tubuh. Kolesterol ini sendiri merupakan sebuah zat yang diproduksi oleh hati kita. Ada dua macam kolesterol, yaitu kolesterol baik atau yang biasa disebut dengan HDL serta kolesterol jahat alias LDL. Meningkatnya jumlah kolesterol jahat dikarenakan oleh asupan makanan yang berlemak dan bisa membuat hati kita semakin lemah dan bisa juga mengakibatkan munculnya gangguan penyakit kardiovaskular.

Manfaat jagung manis lainnya adalah karotenoid, vitamin C, dan juga bioflavonoids yang terdapat di dalam jagung manis bisa membantu untuk menjaga jantung kita tetap sehat dengan cara mengendalikan kadar kolesterol di dalam darah kita serta meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Advertisements


Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2014 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie
Yang Perlu Anda Ketahui.. ^^close