Fakta Mengenai Kapsul Daun Kelor

Kapsul Daun KelorPraktis dan menyehatkan, agaknya tengah menjadi trend tersendiri dalam dunia pengobatan herbal. Jika selama ini kita memperoleh manfaat tanaman kelor melalui olahan dapur berupa semangkuk sayur bening, maka seiring dengan majunya teknologi, kini manfaat kelor bisa diperoleh dalam butiran kapsul daun kelor yang banyak dijumpai di pasaran terutama di toko obat herbal. Jika Anda menyukai segala sesuatu yang praktis, kapsul daun kelor merupakan pilihan yang tepat.

Produksi Kapsul Daun Kelor

Ada banyak perusahaan obat herbal yang memproduksi kapsul daun kelor sebagai alternatif pengobatan yang murah bagi masyarakat. Kapsul ini diolah secara alamiah dan tanpa bercampur dengan bahan kimia apapun. Hal ini menjadikan kapsul daun kelor nyaris tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi sebab bahan alami akan diserap tubuh secara utuh. Produk kapsul daun kelor bisa dibeli dengan harga yang bervariasi tergantung mereknya. Kisaran harga dimulai dari Rp.25.000 sampai Rp.50.000 per 100 gram. Adapun khasiat produk ini, sama seperti daun kelor  yang belum diolah dalam bentuk kapsul.

Pengobatan Dengan Kapsul Daun Kelor

Berbagai penyakit bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi kapsul daun kelor ini. Mulai dari biasa hingga kronik. Sebut saja rematik, sesak nafas, menurunkan kolesterol, mengurangi kadar gula dalam darah, menghilangkan reaksi alergi, menurunkan berat badan, memelihara fungsi hati, merupakan anti peradangan yang baik, menanggulangi hipertensi, mengobati hepatitis, serta gangguan syaraf kepala. Sederet penyakit ini bisa ditaklukkan dengan rutin mengkonsumsi kapsul daun kelor.

Antioksidan Yang Baik

Manfaat kapsul kelor lainnya adalah sebagai penangkal radiasi bebas. Kandungan antioksidan dalam daun kelor memang cukup tinggi. Faktor ini yang menyebabkan daun kelor sering digunakan sebagai makanan untuk memperbaharui asupan gizi.  Menariknya, berdasarkan pada uji klinis beberapa ilmuan, diketahui bahwa daun kelor ternyata melindungi sel-sel otak dan memperkuat memori. Kesimpulan ini didasarkan pada uji coba bebrapa dokter yang tergabung dalam penuntasan gizi buruk di wilayan Nusa Tenggara Barat. Berdasarkan fakta tersebut, tidak salah jika kita berasumsi nahwa kapsul daun kelor juga bisa berperan sebagai suplemen yang bekerja dengan baik terutama pada otak.

Penangkal Gizi Buruk

Sebelum adanya gerakan penuntasan gizi buruk di Nusa Tenggara Barat, jauh hari sebelumnya, kelor telah digunakan di Afrika sebagai tanaman penangkal gizi buruk. Istimewanya, daun kelor mudah didapatkan sehingga program penuntasan gizi buruk di Afrika berjalan dengan positif tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Langkah ini harusnya diikuti oleh Indonesia mengingat potensi gizi buruk di berbagai wilayah nusantara masih mengintai. Sejuta manfaat daun kelor yang telah disulap dalam butiran kapsul ini memang cukup membantu kalangan menengah ke bawah. Obat yang ampuh tak harus melulu mahal.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie