Fotografi Model

cara mengatur pose model

Pernahkah kita mendengar tentang fotografi yang melibatkan model sebagai objek foto? Pasti anda pernah mendengarnya bahkan menjumpainya. Benar sekali, dalam kurun waktu beberapa tahun ini, fotografi model memang sedang berkembang di berbagai kalangan. istilah tersebut didapatkan dari kesimpulan yang sederhana tentang jenis fotografi tersebut yaitu mendokumentasikan sebuah gambar yang melibatkan model. Dalam hal ini, model dan fotografer bekerjasama dalam sebuah dokumentasi kamera dimana dokumentasi tersebut sangat sesuai dengan apa yang diinginkan oleh sang fotografer.

teknik strobist

Dalam melakukan pemotretan terhadap fotografi jenis ini, fotografer akan lebih mudah berkonsentrasi jika bekerjasama dengan model yang telah dianggap berpengalaman. Karena jenis fotografi ini menekankan pada sebuah gambar yang dikehendaki oleh sang fotografer, jadi dengan demikian seorang model yang berpengalaman pasti mengetahui cara berpose yang bagus agar memudahkan fotografer dalam mengambil gambar.

mengatur arah cahaya foto

Komunikasi yang baik antara model dan fotografer tetap harus dijaga walaupun fotografer telah bekerjasama dengan model yang berpengalaman guna mengurangi kerepotan dalam mengatur pose model dan model tersebut telah mengetahui bagaimana keinginan fotografer. Dengan hal tersebut akan terjadi kesepakatan antara kedua pihak untuk mendapatkan gambar yang bagus. Seperti yang telah kita ketahui bahwa model yang berpengalaman tidak terlalu repot untuk diatur, hanya membutuhkan komunikasi yang berjalan dengan baik saja. Sehingga fotografer hanya terfokus pada kamera yang akan digunakannya. Sang fotografer dapat fokus pada pencahayaan, setting pada kamera dan peralatan yang akan digunakan dalam sesi pemotretan.

Tips fotografi menarik lainnya : memotret dengan smartphone android.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2017 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie