Jenis Perhiasan Emas

Anda tentu sudah sangat familiar dengan perhiasan yang berbahan baku emas bukan? Ya, benar sekali perhiasan emas tersebut dapat kita lihat pada cincin, gelang, ataupun kalung yang biasa dipakai oleh orang – orang yang sebagai aksesoris pada tubuhnya. Kita pasti pernah menjumpai perhiasan emas yang sangat unik, dan barang tersebut sangat langka untuk didapatkan, selain itu hanya orang – orang tertentu saja yang mampu membelinya. Perhiasan dengan jenis ini merupakan perhiasan pesanan eksklusif yang termasuk dalam jenis – jenis perhiasan. Berdasarkan cara pembuatannya, perhiasan emas dibagi menjadi 3 jenis, yaitu:

1.       Perhiasan Buatan Pabrik (Factory made)

gelang emas

Perhiasan jenis ini merupakan perhiasan yang sangat umum kita temukan, selain proses pembuatannya berada di pabrik, perhiasan ini banyak juga ditemukan di toko – toko emas. Dengan tersebarnya perhiasan jenis ini di berbagai toko, kita dapat dengan sangat mudah untuk memperjualbelikan aksesoris berbahan emas ini. Hal tersebut sekaligus menjadikannya sebuah kelebihan yang dimiliki oleh perhiasan jenis ini.

2.       Perhiasan Buatan Tangan (Handmade)

Selain buatan pabrik, perhiasan emas juga dapat dibuat sendiri dengan tangan manusia. Biasanya jenis perhiasan ini dipesan terlebih dahulu oleh seseorang dengan model yang sesuai dengan selera pemesan. Perhiasan jenis ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan yang buatan pabrik. Harganya disesuaikan dengan desain dan keunikan.

3.       Pesanan Eksklusif

Nah, yang satu ini adalah yang paling mahal karena hanya diproduksi dalam jumlah terbatas oleh para pengrajin. Para pemesan dapat memesannya dengan harga yang sangat mahal, karena ini merupakan mahakarya dari pengrajin perhiasan.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2017 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie