Manfaat Bedak Dingin Bagi Kecantikan

Advertisements


Bedak DinginKecantikan merupakan unsur yang tak pernah hilang dari peradaban manusia. Apapun masanya, obsesi menjadi cantik selalu melekat pada setiap pribadi, terutama wanita. Saat ini, kita telah dimanja berbagai kecanggihan teknologi. Hal ini turut berimbas pada dunia kecantikan. Wanita urban cenderung mempercayakan perawatan tubuh pada pelayanan berbasis teknologi. Meskipun pada faktanya, ada berbagai produk tradisional yang dikenal berkhasiat nyata pada kecantikan. Salah satunya adalah bedak dingin.  

Resep Warisan Leluhur

Berdasarkan catatan sejarah, diketahui bahwa dahulu kala para wanita bangsawan merawat kulit mereka dengan bedak dingin  atau biasa juga dikenal dengan nama pupur dingin. Komposis bedak ini cukup beragam tergantung pada daerahnya. Perlu diketahui, bedak dingin dipakai hampir di seluruh wilayah nusantara. Namun umumnya, komposisi bedak dingin terdiri dari dedaunan dan biji-bijian yang dikenal berkhasiat terutama untuk kulit. Campuran kedua bahan ini kemudian disempurnakan dengan tambahan beras yang telah dihaluskan. Beras memang sudah sejak lama dikenal baik untuk kulit.

Cara pengolahan bedak dingin secara tradisional, cukup mudah. Langkah pertama adalah dengan menghaluskan semua bahan-bahan dan tambahkan sedikit air matang serta tepung beras. Aduk hingga adonan serupa pasta. Setelah itu bentuk menjadi bulatan dan keringkan. Cara tradisional ini masih sering dipraktekkan ibu-ibu di rumah. Namun tak sedikit pula yang lebih memilih membeli bedak dingin siap pakai. Seiring berjalannya waktu, bedak dingin memang mengalami perkembangan mulai dari komposisi bahan sampai pengemasan. Hal ini menjadikan kualitas bedak dingin semakin baik dari hari ke hari.

Yang Murah Yang Berkhasiat

Jika dibandingkan dengan produk modern, harga bedak dingin tentu jauh lebih murah. Namun khasiatnya untuk kulit boleh diadu dengan produk modern. Pada hakekatnya, manfaat bedak dingin tergantung lagi pada komposisi bahannya. Ada bedak dingin yang berkhasiat mendinginkan wajah, menutup pori-pori, mencegah penuaan dini pada kulit, mengusir keriput dan flek hitam, membasmi jerawat, mengurangi kadar minyak di kulit wajah, menjaga kekenyalan serta kelembaban kulit dan masih banyak lagi lainnya. Oleh sebab itu, sebelum membeli, cermatlah memilah bedak dingin sesuai kebutuhan kulit Anda.

Sebagai rekomendasi, bagi Anda yang menginginkan muka yang bersih dari minyak serta kenyal dan lembab, cobalah bedak dingin dengan komposisi jeruk peras di dalamnya. Jenis bedak dingin ini juga dikenal baik mengurangi bintik hitam serta bekas jerawat. Jika Anda menginginkan khasiat anti-penuaan dini, pakailah bedak dingin Jeruk Sari. Sebab kandungannya mampu membentengi kulit Anda dari pengaruh buruk matahari dan polusi. Sedangkan untuk Anda yang jengkel pada jerawat, pakailah bedak dingin yang mengandung temulawak sebab dikenal majur membasmi bakteri serta melancarkan peredaran darah pada wajah. Khasiat lain bedak dingin jenis ini adalah meredakan infeksi, anti-selulit dan mengatasi luka akibat kuman serta jamur. Wow!

Advertisements


Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2014 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie
Yang Perlu Anda Ketahui.. ^^close