Manfaat Tersembunyi Teh Basi

Teh sudah menjadi minuman yang lazim di konsumsi di berbagai Negara termasuk Indonesia di dalamnya. Minuman dengan aroma khas yang satu ini memang nikmat. Selain itu, tetes demi tetesnya juga menawarkan kesehatan bagi mereka yang mengkonsumsinya secara teratur.  Teh yang baru diseduh memang menggoda lidah. Hangatnya membuat tubuh rileks. Jadi jangan heran jika banyak yang menyebut diri mereka teaholic. Anda kah salah satunya? Jika iya, tahukan Anda bahwa teh yang Anda cintai itu justru memiliki sejumlah khasiat saat ia telah basi? Iya, manfaat teh basi ini telah lama dikenal oleh nenek moyang kita. Meski basi, namun kandungan senyawanya tidak terganggu bahkan mungkin jauh lebih kuat lagi. Tak percaya?

 
Teh yang telah basi memang tak sehat lagi untuk dikonsumsi. Selain itu, tentu rasanya sudah tak ramah di lidah! Meski demikian, jangan buang teh basi Anda. Sebab ternyata di balik rasa yang tak lagi nikmat itu, terseimpan beragam manfaat. Pertama, teh basi bisa menyuburkan rambut dan juga menanggulangi gejala kerontokan yang berlebihan. Teh yang Anda gunakan bisa dari jenis apapun hanya saja pastikan ia tidak dicampur dengan bahan lain semisal gula. Sebaiknya, seduh teh secara terpisah dan kemudian simpan di tempat terbuka semalam penuh. Keesokan harinya, gunakan teh tersebut di kepala Anda sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa waktu dan bilas bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu dan rasakan khasiatnya. Eh, teh basi ini juga sering dipakai untuk menyuburkan bunga loh!

 
Manfaat teh basi lainnya adalah mengusir jerawat dan bekasnya serta menjauhkan kulit wajah Anda dari keriput dan kekusaman! Caranya sangat mudah, seduh teh dan diamkan selama semalam penuh. Ingat, jangan buang ampasnya sebab sangat berguna Anda jadikan scrub untuk wajah. Setelah teh basi, basuhlah muka Anda dengan air teh tadi dan scrub perlahan. Diamkan sampai mengering dan bilas bersih. Lakukan teratur ya, setiap hari juga boleh kok!

 
Manfaat teh basi selanjutnya adalah untuk mengatasi mata yang lelah. Jika Anda tipikal pekerja yang setiap hari harus berurusan dengan layar komputer atau laptop, pasti Anda akan merasakan keletihan yang luar biasa di pelupuk mata. Gejala ini biasanya sukses mengundang penyakit lain datang seperti migrain. Tapi jangan cemas, sebab dengan teh basi mata Anda bisa leih ringan dan sehat. Caranya ada dua, pertama gunakan ampas teh celup yang masih utuh dan telah didiamkan semalam penuh. Pakai untuk mengompres mata selama kurang lebih 30 menit. Cara kedua, taruhlah teh basi di sebuah wadah datar dan kemudian celup wajah Anda sambil membuka mata. Teh tersebut akan membuat mata Anda sehat dan cerah. Mudah bukan?! Psst, kabarnya merendam Mr. P setiap hari di teh basi juga bisa menambah ukurannya loh. Tertarik mencoba?

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie