Memilih Perhiasan Emas dan Berlian

cara memilih perhiasan

Bagaikan nasi yang kita makan, perhiasan sangat dibutuhkan oleh seorang wanita untuk menghiasi tubuhnya. Berbagai macam perhiasan emas tentu sangat diinginkan oleh kaum wanita sebagai aksesoris yang melekat pada tubuhnya. Tentunya dengan memilih perhiasan emas yang benar – benar cocok, seseorang akan kelihatan lebih cantik. Berbagai macam variasi dari perhiasan emas dan juga berlian telah banyak dijual di toko – toko perhiasan. Dengan demikian, banyaknya pilihan akan model perhiasan seringkali membuat para pembeli bingung dalam memilih perhiasan yang cocok untuk dirinya.

Dalam memilih perhiasan emas yang akan dibeli, setiap orang wajib untuk melakukan survey harga perhiasan sebelum membelinya. Sangat memungkinkan jika harga yang ditawarkan di toko – toko memiliki perbedaan yang mencolok. Kualitas barang yang dijual pada satu toko dengan yang lainnya juga berbeda.

Jika hendak membeli perhiasan emas, kita wajib memperhatikan kemurnian emas tersebut. Untuk mengukur kemurnian emas tersebut biasanya ditentukan dengan karat. Seperti kita ketahui bahwa emas 24 karat merupakan emas dengan kemurnian yang sempurna, dalam artian tanpa adanya campuran dari logam lainnya. Namun, emas 24 karat ini cenderung lebih lunak karena sifat asli emas yang lunak pada saat dibuat perhiasan, sehingga membutuhkan perawatan yang sangat baik ketika kita membeli perhiasan emas 24 karat. Jika anda lebih menginginkan emas yang lebih awet, anda dapat membeli perhiasan emas 22 karat, yang memiliki sedikit campuran logam lain.

Untuk pembelian terhadap berlian, kita harus memperhatikan warna, karat, dan cara pemotongan. Untuk warna, berlian jenis D atau berlian dengan warna bening atau tanpa warna lebih awet daripada berlian jenis H dan G.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2017 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie