Mengenal Mesin Absensi Amano

Advertisements


Mesin Absensi AmanoMemasuki abad 21, manusia dimanja dengan berbagai kemudahan berbasis teknologi yang menghemat tenaga dan waktu. Berbagai inovasi ini memang terbilang mengagumkan dan memiliki optimalisasi kerja jauh di atas cara-cara konvensional. Jika Anda seorang bos yang dipusingkan dengan sistem absen konvensional yang bisa dimanipulasi, mungkin sudah saatnya Anda beralih pada alat berbasis teknologi canggih bernama mesin absensi amino. Mesin yang bertugas sebagai absen elektronik ini berasal dari negeri sakura, Jepang.

Paling Banyak Digunakan

Berdasarkan survey, mesin absen elektronik yang paling banyak dipakai perusahaan di dunia adalah mesin absesnsi merek Amano terutama tipe Amano Electrinoc Time Recorder EX3500N. Mesin canggih ini sangat ekonomis, badan mesin kokoh serta awet dan mudah untuk digunakan. Selama ini, banyak mesin absensi yang tidak berjalan maksimal dan akhirnya tak terpakai sebab umumnya para pegawai tak tahu cara menggunakannya. Dengan mesin absesnsi amano, hal tersebut bisa ditanggulangi.

Kelebihan lain mesin absensi tipe ini adalah fitur jam quartz yang berukuran besar. Jam ini memudahkan para pegawai untuk mengontrol waktu absensi kehadiran.  Mesin canggih ini bisa dioperasikan dengan jumlah karyawan lebih  dari 100 orang. Prinsip yang dipakai mesin ini adalah dengan menggunakan fitur pembaca kartu. Mesin ini juga dilengkapi dengan komponen tambahan seperti pita berwarna merah dan biru, koneksi bell, dox matrix printing, penyimpan memori yang bisa bertahan selama 3 tahun meski tanpa power dan masih banyak lagi lainnya.

Perawatan Mesin Absensi Amano

Langkah paling awal yang harus Anda lakukan adalah mengecek kondisi mesin absensi amano. Cek juga kelengkapan seperti kartu garansi, buku panduan, cd software serta barang-barang lainnya. Langkah selanjutnya adalah dengan memperhatikan lokasi tempat mesin absensi amano hendak diletakkan. Hal ini memang sepele namun berpengaruh pada kinerja mesin tersebut. Jangan menaruh mesin absensi di tempat yang cenderung lembab dan berair. Hindari tempat yang mendapat paparan langsung sinar matahari serta paparan sinar lain seperti lampu.

Langkah lain yang harus Anda lakukan adalah memastikan mesin absensi amano jauh dari barang-barang mudah pecah serta pastikan tempat Anda menaruhnya jauh dari jangkauan anak-anak. Selain itu, rajinlah memeriksa komponen dalam mesin amano sebab debu dan partikel lain bisa mengurangi optimalisasi kerja mesin. Jika Anda tidak menguasai hal ini, hubungilah service centre mesin absensi amano.

Hal lain yang harus anda perhatikan adalah langkah rutin mengecek dan membersihkan alat sensor mesin absensi amano sebab komponen tersebut merupakan bagian yang paling banyak tersentuh. Jika terdapat banyak kotoran atau minyak pada alat sensor, akan berpengaruh pada sensitifitas membaca kartu sehingga hasil absensi tidak lagi akurat. Hal lain yang harus dicek secara berkala adalah kondisi kabel serta adaptor mesin. Pastikan aliran lisrik berjalan tanpa hambatan sehingga tak ada data absensi yang terlewatkan. Merawat jauh lebih mudah ketimbang memperbaiki, kan?

Advertisements


Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2014 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie
Yang Perlu Anda Ketahui.. ^^close