Mesin Crusher Plastik : Ayo Daur Ulang Plastik Anda!

Mesin Crusher Plastik

img source : agmakmur.itrademarket.com

Istilah plastik mengacu pada produk yang merupakan bahan sintetis ataupun semi-sintetis yang terbentuk dari penambahan polimer. Plastik sendiri banyak ditemukan di keseharian kita. Mulai dari tas belanjaan, alat makan, telpon, lemari, aksesoris kecantikan, alat masak, sepatu, tas, pembungkus elektronik dan masih banyak lagi jenis-jenis barang lain yang terbuat dari material plastik. Memasuki abad 21, plastik menuai banyak kontrovesi sebab di balik biaya produksi serta keguanaannya yang beragam, plastik ternyata tidak “ramah” pada bumi karena baru bisa diurai setelah 5000 tahun. Karena permasalahan ini, kemudian muncullah ide untuk mendaur ulang limbah plastik. Dalam proses ini, komponen yang memegang peranan penting adalah mesin crusher plastik.

Mesin Daur Ulang Plastik

Mesin pencacah plastik atau mesin crusher plastik adalah alat yang paling banyak digunakan baik itu di industri pabrikan atau industri rumahan. Mesin crusher plastik difungsikan untuk mencacah plastik bekas yang hendak didaur ulang. Mesin ini merubah bentuk plastik menjadi kepingan baik itu dalam bentuk gilingan kering ataupun basah. Mesin ini telah dilengkapi dengan pembersih sehingga Anda bisa saja langsung memasukkan plastik target daur ulang dalam keadaan kotor.

Ada banyak jenis mesin pencacah ini, tergantung inovasi dari produsen terkait. Namun, pada umumnya mesin crusher plastik menggunakan pisau yang disebut kuku macan yang bergerak secara zigzag dan kontinyu. Gerakan inilah yang kemudian akan terus mencacah berbagai jenis material plastik yang menjadi target. Terkait pisau yang digunakan, produsen mesin crusher plastik menggunakan pisau khusus yang terbuat dari baja spesial pisau, bukan pisau yang dibuat dari baja daun pegas.

Umumnya, mesin crusher plastik terdiri dari Sembilan pisau yang begerak dan sejumlah empat pisau dalam posisi diam. Dengan mekanisme pisau gerak dan pisau diam, secara empiris teruji meningkatkan jumlah produksi plastik daur ulang. Selain itu, proses juga jauh lebih cepat dan keunggulannya adalah plastik target daur ulang tidak lama terendam dalam air.

Peluang Usaha Dengan Mesin Crusher Plastik

Maraknya aktivis lingkungan yang menggalakkan penggunaan plastik yang cermat semakin menambah kesadaran semua orang mengenai pentingnya industri daur ulang plastik. Jika Anda jeli, hal ini bisa menjadi peluang usaha yang potensial. Dengan bermodal mesin crusher plastik, Anda sudah bisa mengurangi polusi serta membuka lapangan kerja baru bagi orang lain. Kabarnya, hasil plastik daur ulang ini banyak diminati industri pembuatan benang polister, tali raffia kebutuhan rumah tangga dan masih banyak lagi lainnya. Keuntungan yang bisa diperoleh cukup memuaskan.

Satu mesin crusher plastik bisa dihargai mulai dari Rp.4.000.000 sampai Rp.8.000.000, semua tergantung pada jenis mesin, dimensi serta kapasitas produksi per jam. Kualitas unggul mesin crusher plastik juga terlihat dari body-nya yang full stainless steel. Hal ini tentu akan membuat mesin lebih awet dan tahan lama, serta tentu mudah dibersihkan. Mesin crusher plastik ini bisa menjadi alternatif usaha yag menguntungkan.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie