Mesin Stone Crusher : Si Pelebur Batu

 

Mesin Stone Crusher

IMG Source : Jualsewamesin.com

Mesin Stone Crusher boleh jadi sangat akrab di telinga para professional yang berkecimpung di bidang pertambangan. Jenis mesin ini banyak digunakan dalam alat seperti cone mesin penghancur batu, gyratory mesin penghancur batu, roll penghancur batu, pasir mesin cuci, roll penggiling, bola penggiling, jaw machine dan masih banyak lagi lainnya. Secara sederhana, mesin ini bekerja untuk memecah bebatuan dari jenis apapun ke ukuran yang lebih kecil dari ukuran awalnya.

Pemanfaatan Mesin Pemecah Batu

Alat berbasis stone crusher atau pemecah batu bisa digunakan dalam berbagai bidang. Misalnya dalam industri kimia, mesin stone crusher  biasa digunakan untuk menghancurkan bahan seperti plastik, biji besi, refaktori, aluminium, klinker tanah, silikon, bauksit disinter, dan banyak lagi lainnya. Tingkat keberhasilannya jauh lebih memuaskan daripada mesin penghancur lainnya.

Dalam bidang pertambangan, mesin stone crusher banyak dimanfaatkan dalam hal penggilingan biji besi, bebatuan dan banyak lagi lainnya. Disinyalir, penggunaan mesin stone crusher jauh lebih banyak memangkas ongkos produksi.  Sedangkan dalam industri teknik, diketahui bahwa mesin stone crusher dimanfaatkan untuk mengolah mekanisme pasir, bahan bantal jalan, semen beton agregat serta beton aspal cukup ideal jika diolah dengan mesin serba bisa ini.

Jaw Crusher, Jenis Stone Crusher Paling Populer

Jaw crusher merupakan salah satu alat berbasis stone crusher yang paling banyak digunakan. Mekanisme kerja jaw crusher dengan cara meremas bebatuan di atara dua permukaan. Bagian penghancur pada alat ini seperti dua rahang (jaw).  Batu yang hendak dihancurkan dimasukkan melalui rahang atas mesin. Kemudian terjadi proses pembukaan pada bagian rahang mesin bawah. Aktifitas buka dan tutup rahang bergerak memotong dan mengurangi ukuran batu sampai berujung pada ukuran paling kecil.

Mesin Jaw Crusher ini populer karena  beberapa alasan antara lain, kapasitasnya yang cenderung fleksibel, hasil akhir bebatuan yang menjadi target penghancuran benar-benar memiliki ukuran partikel dan rasio yang baik, terdapat proteksi over load, serta struktur mesin yang sederhana berakibat pada efisiensi  perawatan. Dan poin paling pentingnya adalah efisiensi berimbas pada biaya operasi yang jauh lebih rendah. Jaw Crusher memang menguntungkan!

Mesin stone crusher jenis Jaw crusher banyak digunakan dalam industri mineral pertambangan. Aktifitas seperti penleburan bahan berupa biji tembaga, pasir silica, kokas, beton, argonit, biji seng, biji perak, timah, biji emas, ball clay, aspal, arsenic, marmer, bebatuan kapur, kerikil, kaolin dan masih banyak lagi lainnya, sangat baik diolah dengan jaw crusher. Mesin jenis ini telah lama dikenal bekerja baik pada pengolahan primer dan baik untuk instalasi. Kekuatan jaw crusher bisa mencapai antara 4 sampai 6 rasio dalam menghancurkan target. Jaw crusher banyak juga digunakan dalam industri kimia pertambangan, konstruksi jalan, bangunan kereta api, bidang kemahiran dan masih banyak lagi lainnya. Mesin stone crusher jenis jaw ini juga terbilang murah. Lengkap!

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie