Mesin Tusuk Sate : Peluang Usaha Produksi Tusuk Sate

Advertisements


Mesin Tusuk Sate

Img Source : Tusuksatebambu.blogspot.com

Apa yang terlintas di benak Anda jika mendengar kata, sate? Boleh jadi ingatan Anda akan melayang pada nikmatnya jenis kuliner yang diolah dengan cara dibakar ini. Daging lembutnya menggoyang lidah. Bumbu nikmatnya melengkapi rasa. Sempurna. Tetapi tunggu dulu! Sesungguhnya sate dalam dunia bisnis tak hanya seputar daging dan bumbu. Para pelaku bisnis juga akan jeli menyebut tusuk sate sebagai celah untuk memperoleh keuntungan. Bisa dikatakan bahwa tusuk sate memegang perana yang penting. Tanpa tusuk sate, kuliner dari daging tersebut hanya dianggap sebagai daging bumbu kacang. Bagi penggila kuliner, tusuk jelas adalah simbol kuliner sate. Tapi bagi para penggiat bisnis, tusuk sate adalah uang. Dan langkah pertama untuk menciptakan “uang” terebut adalah dengan membeli mesin tusuk sate tentunya.

Mesin Tusuk Sate, Peluang Usaha Baru

Melihat peluang usaha ini, banyak produsen mesin tusuk sate yang berlomba-lomba menciptakan mesin dengan kualitas prima dan hemat energi. Mesin tusuk sate menggunakan dinamo sebagai sumber tenaga. Pada umumnya daya dinamo yang dipakai kebanyakan 2 pk, namun untuk membidik pasar lebih jauh, kini mesin tusuk sate juga ada yang menggunakan dinamo 1 pk. Hemat energi tentunya!

Mesin sederhana ini banyak dikembangkan tak hanya oleh para ahli mesin namun juga siswa SMK serta mahasiwa yang berkecimpung di bidang teknik mesin. Mesin ini memang memiliki mekanisme kerja yang cukup sederhana. Bentuknya kira-kira serupa serutan berukuran besar. Untuk memakainya, Anda tinggal menyalakan tombol on dan kemudian menyodokkan bahan tusuk sate ke dalam corong atau lubang yang telah tersedia. Keunggulan mesin ini adalah kualitas produksi tusuk sate dengan diameter yang sama. Di samping itu, jumlah produksi jauh melampaui sistem pembuatan tusuk sate secara konvensional. Produksinya bisa mencapai 2 kwintal per 8 jam.

Mesin ini pada dasarnya terbuat dari beberapa bagian yakni alat pemotong bambu, alat dengan fungsi memecah bambu, mesin untuk menyerut bahan kerja, mesin untuk meruncingkan tusuk sate. Dari semua komponen ini, boleh jadi mesin penyerut adalah yang paling utama sebab fungsinya vital yakni menghasilkan cikal tusuk sate.

Membidik Peluang Usaha

Selama ini, usaha pembuatan tusuk sate digolongkan ke dalam jenis home industry sebab pengerjaannya cukup sederhana dan tentu bisa dilakukan dari rumah siapapun. Modal utama seseorang yang ingin memulai usaha menguntungkan ini tentunya mesin tusuk sate. Harga mesin ini cukup variatif mulai dari Rp.4.000.000 sampai Rp.7.000.000. Harga ini tergantung pada kualitas mesin yang diinginkan. Dengan modal yang ringan, usaha tusuk sate yang menguntungkan sudah bisa Anda kembangkan. Kabarnya, peluang usaha ini cukup menjanjikan! Selamat berusaha.

Advertisements


Share This Post

Recent Articles

2 Responses to “Mesin Tusuk Sate : Peluang Usaha Produksi Tusuk Sate”

  1. trendmesin says:

    Informasi yang sangat berguna, hal kecil tapi banyak yang perlu tahu demi menumbuhkembangkan jiwa enterpreneur bangsa.

  2. budi purwanto says:

    saya sangat tertari dalah usaha pembuatan tusuk sate yang saya ingin tanyakan 1. modal awal nya 2 masalah penjualan dari tusuk sate tesebut

Leave a Reply

© 2014 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie
Yang Perlu Anda Ketahui.. ^^close