Sederet Manfaat Buah Apel

Siapa yang tak mengenal buah apel? Rasanya, buah yang satu ini memang sangat populer. Si apel dengan warna kulit yang cerah menggoda ini bahkan dijuluki sebagai buah surga. Jika Anda menyimak dengan benar, ada beberapa kepercayaan yang menyatakan bahwa buah apel-lah yang dimakan hawa sehingga ia dan Adam dilempar ke bumi. Benar atau tidak, tentu tak ada yang tahu. Tapi enak atau tidak, tentu semua pernah mencicipi sensasi nikmat rasa buah apel ini bukan?! Tapi tak hanya sekedar nikmat di tenggorokan, ternyata di balik tampilannya yang menggoda, buah apel pun menyimpan sederet manfaat yang boleh jadi belum Anda ketahui. Apa saja manfaat buah apel tersebut? Silahkan simak uraian berikut ini.

Anda pernah mendengar kalimat populer β€œOne Appel Per Day, Keeps Doctors Away!”? Kalimat itu memang sering diperdengarkan orang-orang. Sebab, apel memang terbukti mampu menjauhkan Anda dari beragam penyakit. Sedikitnya ada 6 jenis apel yang ada di dunia ini. Dan semua jenis apel ini akan memberi Anda manfaat terbaik jika dikonsumsi dengan teratur plus dalam takaran yang benar. Berikut poin demi poin manfaat si apel:

  1. Buah yang membantu memelihara sistem pencernaan. Bukan rahasia lagi, semua buah baik dalam menyehatkan pencernaan sebab serat alaminya membersihkan dan memelihara kinerja organ pencernaan. Demikian halnya dengan buah apel. Tapi tak hanya sekedar fiber atau serat, ternyata apel juga mengandung senyawa yang mampu meredam potensi kanker usus. Hal ini telah teruji secara klinis loh!
  2. Sebagai pelindung payudara. Manfaat yang satu ini banyak dikemukakan dokter dari China. Kabarnya, aple bisa membantu melindungi payudara wanita dan menurunkan resiko terkena kanker. Konsumsi apel per hari akan membantu payudara tetap sehat terjaga.
  3. Memelihara organ hati. Manfaat buah apel lainnya adalah membantu menyehatkan organ hati manusia. Hal ini terkait dengan kandungan zat anti oksidan yang tinggi pada buah apel.
  4. Mengendalikan kolesterol jahat di dalam darah. Manfaat buah apel yang satu ini sudah terbukti. Kabarnya dengan mengkonsumsi 2 buah apel per hari atau dua sendok ekstrak apel, Anda bisa menurunkan kadar kolesterol sampai 16%! Wow.
  5. Apel membantu para penderita diabetes. Gula yang terkandung di dalam apel sangat mudah diurai tubuh sehingga ia sangat baik dikonsumsi mereka yang menderita gula darah tinggi.
  6. Apel sebagai sahabat Anda yang sedang diet. Hal ini agaknya telah menjadi rahasia umum ya? Iya, apel memang telah lama diektahui mampu menurnkan berat badan sembari tetap memelihata kesehatan kulit Anda. Caranya sederhana, cukup konsumsi buah apel satu per hari, dan lihat efeknya!
  7. Melindungi Anda dari sifat pelupa. Tahukah Anda bahwa konsumsi apel ternyata mampu menjauhkan pikun dari hidup Anda? Apel mengandung senyawa bernama quercetin yang dikenal baik dalam melindungi kesehatan otak sehingga Anda terbebas dari pikun dan juga penyakit lainnya semacam al-zheimer.
  8. Membantu penderita anemia. Jika Anda kekurangan darah yang diakibatkan oeh defisiensi zat besi, coba konsumsilah buah apel. Zat besi cukup melimpah pada buah elok yang satu ini!
  9. Mengembalikan stamina tubuh yang hilang. Manfaat buah apel yang satu ini sudah lama diketahui. Apel memang sarana penyembuh terbaik. Maka itu jangan heran jika selepas sakit, dokter akan menganjurkan Anda mengkonsumsi buah apel.
  10. Mempercantik gigi Anda. Dengan memakan apel, secara alamiah Anda sedang membersihkan gigi Anda loh. Kandungan yang ada di dalam apel ini dikenal mampu mengikis noda di gigi dan menjauhkan sisa makanan yang merusak.
  11. Merawat organ jantung. Konsumsi apel secara teratur akan membuat organ jantung Anda sehat.
  12. Mempercantik kulit wajah dan tubuh. Manfaat buah apel yang satu ini sudah banyak diurai para ahli kecantikan. Kandungan vitamin yang melimpah pada apel akan membantu Anda dalam merawat kesehatan kulit Anda sehingga penampilan Anda akan selalu terlihat segar.

Ayo mulai konsumsi buah apel setidaknya satu buah per hari ya! selamat berburu apel.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie