Suntik Vitamin C Untuk Kecantikan

Suntik Vitamin C Untuk KecantikanKecantikan saat ini telah menjadi industri tersendiri. Di pasaran, ada banyak produk yang menawarkan perawatan wajah taktis, praktis dan tentunya memiliki manfaat nyata yang langsung terlihat. Teknologi juga saat ini banyak digunakan dalam mengembangkan pelayanan kecantikan. Dengan membayar sejumlah harga, Anda akan mendapatkan kulit cantik yang mempesona. Salah satu perawatan yang digemari adalah suntik vitamin C untuk kecantikan kulit tubuh maupun wajah. Perawatan uang satu ini akan membuat kulit sehat hanya dalam beberapa kali penyuntikan.

Konsultasikan Pada Ahlinya

Suntik vitamin C bagi kecantikan memang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Namun, prosedur penyuntikan harus berada di bawah kendali ahli. Tidak semua orang juga bisa menjalani suntik vitamin C. Misalnya penderita ginjal, gangguan fungsi hati serta penyakit diabetes. Pasien dengan riwayat penyakit tersebut tak diperbolehkan menjalani prosedur suntiik vitamin C sebab penyerapan vitamin C akan melibatkan organ-organ tersebut.

Prinsip Kerja Vitamin C Bagi Kecantikan

Suntik Vitamin C dilaksanakan dengan memasukkan vitamin C cair melalui pembuluh darah. Cara ini dikenal efektif sebab semua vitamin C yang disuntikkan akan diserap tubuh tanpa ada yang terbuang percuma. Namun menurut pakar kecantikan bernama dr. Srie Prihianti, suntik Vitamin C memang mengakibatkan kadar vitamin dalam darah meningkat tapi jumlah tersebut akan diserap kembali oleh organ dan tak semuanya bisa diserap oleh kulit kita.

Prosedur suntik vitamin C untuk kecantikan bisa dilakukan seminggu sekali dengan dosis sekitar 2 sampai 5 gram. Namun, beberapa pakar menganjurkan, setelah melakukan suntik vitamin c sebanyak 8 kali, seseorang sebaiknya berhenti beberapa saat untuk mengistirahatkan kerja ginjal. Suntik vitamin C yang dilakukan terus menerus akan membebani fungsi ginjal dan bisa berakibat pada gagal ginjal.

Tips Bagi Anda Yang Menjalani Suntik Vitamin C

Setelah melakukan prosedur suntik vitamin C, sebaiknya Anda rajin minum air putih. Jika pada orang normal, dianjurkan untuk memenuhi cairan tubuh dengan 2 liter air, maka bagi Anda yang telah menjalani suntii vitamin C diharuskan untuk minum kira-kira 3 liter per hari. Vitamin C diketahui mudah mengendap di ginjal sehingga jika tidak diikuti dengan konsumsi air yang cukup, akan menimbulkan batu ginjal.

Hal lain yang harus Anda perhatikan setelah melakukan suntik vitamin C untuk kecantikan adalah konsumsi buah-buahan serta sayur mayur. Bagaimanapun, kita membutuhkan asupan vitamin lainnya. Jika Anda menyuntikkan vitamin C lalu berfikir untuk stop mengkonsusmsi buah dan sayuran, boleh jadi Anda akan mengalami kekurangan nutrisi. Kelebihan konsumsi vitamin C melalui oral adalah pemenuhan kebutuhan vitamin lainnya yang ikut menunjang optimalisasi kerja Vitamin C. Oleh sebab itu, kombinasikan suntik vitamin C Anda dengan asupan gizi yang proporsional.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie