Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Memudar

Perhiasan emas merupakan salah satu aksesoris yang disukai dan digandrungi oleh kaum hawa. Memang diakui untul emas ini sendiri memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan juga dapat dijadikan investasi jangka panjang. Biasanya emas ini dipakai untuk acara –acara resmi sehingga akan terlihat bahwa emas dianggap sebagia pembeda golongan dalam masyarakat. Pada dasarnya emas adalah logam mulia yang sagat kuat dan tahan terhadap korosi, karat dan oksidasi. Akan tetapi, bila emas tersebut sering kita gunakan serta bersentuhan dengan matahari maka ketahanan yang ada dalam emas tersebut akan pudar sehingga akan menyebabkan perhiasan emas tersebut kusam dan harga jual yang menurun. Bagi Anda yang mengalami hal tersebut jangan takut dan putus asa. Karena berikut ini akan dijelaskan tips agar warna perhiasan emas tidak memudar.

tips merawat perhiasan

1. Melepas Perhiasan.

Tentunya kita tidak sadar bahwa kita sering memakai perhiasan emas ini dalam aktifitas sehari-hari padahal kita sering melakukan pekerjaan berat. Pekerjaan berat tersebut akan membuat emas bermasalah karena kita ketahui emas merupakan logam yang sangat rentan terhadap benturan. Oleh karena itu, langkah yang paling baik adalah dengan melepas perhiasan dari aktifitas sehari-hari. Menggunakan perhiasan saat acara-acara tertentu seperti pernikahan ataupun lainnya.

2. Menghindari Lotion dan Parfum

Mungkin kita tidak pernah sadar bahwa lotion dan parfum merupakan salah satu zat yang sangat berbahaya terhadap perhiasan emas kita. Karena di dalam lotion ini terdapat zat klorit yang dapat merusak struktur dalam emas sehingga saat kita memakai lotion usahakan perhiasan emas dilepas.

3. Membersihkan Perhiasan Emas.

Sebenarnya dalam membersihkan perhiasan emas kita cukup sederhana yaitu dengan menggunakan sabun cair bayi. Sabun bayi yang netral tersebut dioleskan secara merata melalui bantuan sikat. Dari proses tersebut nantinya akan didapat perhiasan emas kalian yang mengkilat dan cantik dipandang.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2018 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie