Tips Cara Mempercepat Menstruasi

Advertisements


Cara Mempercepat MenstruasiDatang bulan atau yang juga dikenal dengan istilah menstruasi merupakan peristiwa dimana meluruhnya dinding-dinding rahim akibat tidak terjadinya pembuahan pada indung telur. Proses ini, pada kondisi normal, terjadi 28 hari sekali dengan durasi 3 sampai 7 hari. Menstruasi merupakan kodrat seorang wanita, dan lazimnya sebuah kodrat, manusia harus menerima dan menjalankannya. Namun oleh karena beberapa sebab, wanita kadang menginginkan proses datang bulan tersebut datang lebih awal dari siklus alamiah yang seharusnya. Secara medis, cara mempercepat menstruasi telah ditemukan dan diklaim tidak mengakibatkan efek samping.

Mempercepat Menstruasi

Kemajuan teknologi serta perkembangan medis yang sedemikian pesat ikut berimbas pada berbagai kemudahan yang bisa kita dapatkan. Perempuan-perempuan terdahulu mungkin tak akan pernah membayangkan siklus menstruasi mereka bisa dikontrol sesuai kehendak diri sendiri. Bagi wanita modern, hal tersebut sudah lazim dan bukan lagi pilihan yang kontroversial. Banyak wanita yang memilih hal tersebut terkait dengan beberapa alasan antara lain hendak melakukan perjalanan jauh, sedang melaksanakan ibadah haji atau untuk menghindari menstruasi di malam pertama pernikahan.

Apapun alasannya, pada faktanya, dewasa ini mempercepat memperlambat atau bahkan menghentikan siklus menstruasi bisa terjadi. Namun hal ini pada intinya harus tetap berada di bawah kontrol seorang dokter. Sebab jika tidak, efek samping bisa saja timbul.

Cara Kerja Pil Menstruasi

Jika Anda ingin mempercepat siklus menstruasi Anda, maka dokter akan memberikan pil yang memiliki kandungan bahan tertentu. Sistem kerja pil ini adalah dengan membuat sel telur pada wanita cepat matang sehingga dalam waktu singkat bisa meluruh bersama dinding rahim selayaknya proses datang bulan. Jika Anda ingin memperlambat datangnya menstruasi, maka pil akan berekasi untuk mencegah matangnya sel telur sehingga akan tetap menempel pada didning rahim dan tak meluruh.

Mempercepat Menstruasi Dengan Resep Tradisional

Terkait cara mempercepat menstruasi, ada banyak produk yang mengklaim dirinya ampuh.  Produk tradisional semacam jamu, minuman gingseng, dan obat herbal lainnya banyak dipercaya bisa memperlambat dan mempercepat menstruasi. Padahal menurut dokter hal tersebut salah. Produk yang beredar di pasaran tidak bekerja untuk mempercepat atau memperlambat datangnya menstruasi. Produk-produk tersebut hanya bersifat mempercepat proses menstruasi. Artinya siklus datang bulan tetap seperti biasa hanya saja proses peluruhan dinding rahim tidak lagi memakan waktu berhari-hari.

Jika Anda berniat untuk bepergian atau tujuan lainnya, maka satu-satunya cara mempercepat menstruasi yang aman adalah dengan berkonsultasi pada dokter kandungan. Dokter akan menyarankan Anda pil apa yang tepat untuk dipakai serta seberapa dosis yang tepat. Dan hal yang perlu Anda catat adalah bahwa tidak semua orang bisa melakukan proses percepatan atau perlambatan siklus menstruasi sebab semuanya tergantung pada daya tahan serta kekebalan tubuh. Oleh karena itu, Jangan pernah tergiur cara selain yang dianjurkan oleh dokter.

Advertisements


Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2014 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie
Yang Perlu Anda Ketahui.. ^^close