Tips dan Trik Windows 7 Terbaru

OS windows 7Tips dan Trik Windows 7 Terbaru – Apakah anda termasuk salah satu pengguna Sistem operasiĀ  windows 7? Apakah anda sudah menguasai cara langkah cepat menggunakan komputer dengan windows 7?.

Nah, bagi anda yang masih baru menggunakan sistem operasi ini. berikut mejabaca berikan Tips dan Trik Windows 7 Terbaru agar kinerja dengan OS windows 7 menjadi lebih mantap ;

1. Agar Lagu MP3 tetap utuh.
Windows 7 ternya memiliki kelemahan di Windows Media Player 12 karena terdapat bug jahat yang dimilikinya. Bug ini akan otomatis menambahkan meta data yang hilang, termasuk album art. Masalahnya ini bisa mengakibatkan file tersebut menjadi tidak utuh lagi.

Untuk memperbaikinya, install updatenya dari situs Microsoft langsung yang bisa diakses melalui http://support.microsoft.com/kb/961367.

2. Klik Kanan yang Makin mantap

  • Klik kanan pada bagian yang kosong pada desktop untuk mengatur resolusi pada layar, jadi tidak perlu melalui display setting dulu.
  • Klik kanan pada ikon Explore pada taskbar, untuk mengakses folder system yang umum digunakan seperti Documents, Pictures, dan lainnya dengan lebih cepat.
  • Jika tidak ingin menggunakan browser Internet Explorer dan ingin memindahkannya dari taksbar, klik kanan saja pada ikon IE, kemudian pilih “Unpin this program from the taskbar”, selanjutnya install browser lain.

3. Jalan pintas (shortcut) pada keyboard

  • Alt+P: Untuk menampikan atau menyembunyikan tampilan jendela Explorer.
  • Windows Logo+G: Menampilkan gadget di muka windows lainnya.
  • Windows Logo++ (tombol plus): Zoom in.
  • Windows Logo+- (tombol minus): Zoom out.
  • Windows Logo+Up: Memperbesar ukuran window.
  • Windows Logo+Down: Memperkecil ukuran window.
  • Windows Logo+Left: Bergerak menuju sisi kiri layar.
  • Windows Logo+Right: Bergerak menuju sisi kanan layar.
  • Windows Logo+Home: Meminimize atau merestore window lain kecuali yang sedang ditampilkan.

4. Mengatur UAC (User Account Control)
UAC ini bertujuan untuk melindungi sistem operasi windows 7 akan tetapi membuat tidak nyaman saat menggunakannya. Untuk mengaturnya ikuti langkah berikut ;
Start > Control Panel > Change User Account Control Settings.

5. Menulis Cakram Digital
OS Windows 7 akhirnya menyediakan layanan untuk mem”burning” file ISO langsung kebentuk CD atau DVD. Cara termudahnya, tinggal double klik pada file tersebut, pilih drive dengan disk kosong selanjutnya klik “Burn”.

6. Akses video lebih cepat.
Kini bisa mengakses folder video dengan langkah singkat. Dengan cara klik kanan pada menu Start, lalu menuju Properties -> Start Menu -> Customize, dan set pilihan video pada “Display as a link”.

Itu saja tentang Tips dan Trik Windows 7 Terbaru yang bisa kami berikan. Mudah-mudahan info ini dapat mempermudah serta mempercepat kinerja dengan OS windows 7 saat anda menggunakannya.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2017 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie