Tips Memasak Ikan Salmon Yang Tepat

cara memasak ikan salmonSelama ini ikan salmon banyak dikenal orang sebagai makanan yang baik bagi otak, namun ternyata ikan salmon ini juga memilik khasiat untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Berdasarkan beberapa penelitian diketahui bahwa Ikan salmon dapat mencegah terjadinya keriput di kulit dan juga mempertahankan penampilan kulit kita agar tetap sehat. Ikan salmon ini merupakan ikan yang kaya akan lemak tak jenuh Omega 3 yang bisa mengurangi produksi zat penyebab radang di dalam tubuh kita yang bisa membuat kulit rusak. Bila kita tak dapat mengonsumsi ikan salmon, maka cobalah untuk mengonsumsi ikan jenis lain yang memiliki kandungan gizi yang sama. Nah, sebelum mengetahui cara memasak ikan salmon untuk bayi, simaklah dahulu tips untuk memilih ikan salmon berikut ini.

Ikan salmon yang masih segar mempunyai badan yang masih utuh dan harus kita teliti apakah sisiknya masih mengkilat atau tidak. Ikan yang masih segar juga harus kita lihat dari bagian mata ikannya, yang harusnya masih terlihat bening. Periksalah juga bagian insangnya, yang harusnya masih memiliki insang merah segar bila ikannya masih segar. Jangan pernah terkecoh memilih ikan salmon yang lembek. Daging ikan salmon yang masih segar malah elastis dan kaku. Bila kita tekan menggunakan ujung jari kita, maka bisa cepat kembali pada bentuknya awal.

Cara membersihkan ikan salmon yang terbaik yaitu hanya memakai air yang mengalir saja. Sebelum kita memotong ikannya, maka kita harus mengeringkannya dahulu setelah kita bersihkan. Jika kita ingin menyimpannya, kita harus membungkusnya menggunakan wadah plastik yang kedap udara.

Cara untuk memasak ikan salmon yang tepat:

Kita dapat memakai resep pribadi kita sendiri untuk menyiapkan dan juga sebagai cara memasak ikan salmon ini. Akan tetapi, yang harus kita tekankan adalah selera kita sendiri yang bisa menentukan tingkat kematangan ikan salmonnya nanti. Untuk dapat mengetahui apa ikan salmonnya sudah matang benar, maka kita dapat melihatnya dari warna dagingnya yang berubah. Warna daging ikan salmon yang masih mentah yaitu memiliki warna pink transparan.

Sementara itu yang telah matang dagingnya berwarna buram. Maka dari itu ada baiknya kita tak terlalu lama memasang daging ikannya itu agar tampilan dari masakan kita terlihat lebih menarik. Bila kita masih ragu apakah ikan salmonnya sudah matang benar ataukah masih mentah, kita bisa menusuk daging bagian tengahnya.

Untuk mendapatkan jenis ikan apakah yang dapat kita makan mentah, kita asap, ataupun kita matangkan terlebih dahulu dalam cara memasak ikan salmon memang sangat sulit, seperti halnya ikan salmon ini. Bila dibandingkan dengan ikan yang lainnya, daging ikan salmon ini memang begitu lembut rasanya. Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak tak jenuh alias Omega 3 yang ada di dalam ikan salmon yang memang sangat tinggi.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2017 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie