Tips Mendapatkan Tidur Yang Berkualitas

Setiap orang merasa bahwa tidur yang kurang dapat mempengaruhi aktivitasnya sehari – sehari, misalnya saja tubuh terasa lemah untuk bekerja. Terkadang kita merasa bahwa jam tidur kita pas – pasan sehingga tubuh terasa lemas. Sebenarnya hal yang sangat berpengaruh adalah kualitas dari tidur yang kita lakukan pada malam hari. Apabila waktu tidur kita pas – pasan namun kualitas tidur kita sangat baik, bukan tidak mungkin kita dapat bangun tidur dengan kondisi yang segar. (baca juga cara menjaga kebugaran tubuh) Untuk itu ada beberapa tips mendapatkan tidur yang berkualitas demi kesehatan tubuh kita.

cara tidur yang baik

1.       Memperhatikan pola tidur.

Dengan memperhatikan pola tidur, kita akan terbiasa mendapatkan kualitas tidur yang baik. Pola tidur yang dimaksudkan disini adalah kita diwajibkan menyusun waktu kapan harus tidur dan kapan kita harus bangun. Dengan demikian kita dapat membiasakan diri kita untuk tidur dengan waktu yang cukup dan kualitas yang baik. Anda dapat menghindari kebiasaan tidur terlalu larut malam agar tubuh memiliki cukup waktu untuk proses metabolisme.

2.       Memperhatikan pola makan.

Hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan kita dan juga dapat memperoleh kualitas tidur yang baik. Anda dapat menghindari makan yang berlebihan pada malam hari. Waktu tidur yang tepat adalah minimal 2 jam setelah makan malam. Hal tersebut guna memperoleh kesehatan badan sekaligus kualitas tidur yang baik.

3.       Mematikan lampu kamar.

Kondisi tidur yang sehat adalah ketika ruangan kita dingin, tenang, dan gelap. Kondisi kamar yang gelap dapat merangsang produksi melatonin. Mematikan lampu pada saat tidur juga dapat membunuh sel kanker pada tubuh kita.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2018 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie