Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh

hubungan jarak jauh

Img Source : prithadewy.blogspot.com

Kalau boleh memilih, hampir semua orang tidak menginginkan hubungan jarak jauh karena memang memiliki banyak sekali kendala bila dibandingkan dengan hubungan jarak dekat. Namun, apabila kondisi mengharuskan agar  Anda menjalaninya sebenarnya ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar hubungan kita menjadi langgeng.  Penasaran apa tipsnya? Simak artikel berikut ini :

1. Masimalkan Mutual Effort / Usaha Bersama

Setiap pasangan yang berada dalam situasi ini harus mengerahkan upaya terbaik mereka untuk membuat hubungan ini tetap berjalan baik meski situasinya sulit. Tanpa upaya bersama, cepat atau lambat akan muncul rasa bosan atau bahkan ketidaktertarikan. Anda berdua harus tetap bersinergi agar rasa cinta yang terjalin tidak menghilang karena frekuensi pertemuan yang lebih jarang.

2. Komunikasi Intensif

Berkomunikasi sangat penting dalam menjaga kelanggengan hubungan jarak jauh Anda. Sangat disarankan agar Anda lebih intensif dalam menjalin komunikasi.  Kira-kira 3-4 kali sehari dan terutama pada malam hari sebelum tidur, merupakan jumlah dan waktu yang sangat disarankan sehingga Anda berdua dapat mendengar kata “I love you” sebelum tidur. Sedikit romantisme sebelum tidur akan memberikan perasaan bahagia yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

3. Jika Memiliki Anggaran Lebih, Tidak ada Salahnya Sering Berkunjung

Menurut pendapat saya, diperlukan tekad yang sangat kuat dan rasa cinta yang sangat murni dari sepasang kekasih  untuk membuat sebuah hubungan jarak jauh tanpa pernah bertemu satu sama lain. Hal tersebut mungkin saja dapat terjadi, tapi untuk jangka waktu berapa lama? Setiap orang memiliki batas kesabara yang berbeda-beda. Ada baiknya kita menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk menemui pasangan kita yang ada nun jauh disana.

4. Tetapkan Sandar Awal yang Jelas

Buatlah standar yang Anda inginkan sebelum melakukan hubungan jarak jauh. Misalnya berapa kali seharusnya jalinan komunikasi dalam sehari, planning tentang kapan dan siapa yang mengunjungi siapa. Hal-hal kecil semacam ini apabila tidak distandarisasi di awal hubungan sering kali menjadi masalah yang besar di belakang hari. Standarisasi memang sangat penting, namun tetaplah rasional agar pasangan kita merasa enjoy dalam menjalani hubungan.

5. Sebisa Mungkin Jangan Berdebat

Gesekan-gesekan kecil dalam hubungan jarak jauh memang tidak dapat dielakkan dan bahkan biasanya akan sangat sering terjadi. Sedapat mungkin pahami karakter pasangan Anda dan cobalah untuk memaafkan kesalahan-kesalahan kecil yang dia perbuat. Jika ada masalah bicarakan ketika masalah tersebut sudah agak mereda sebab jika langsung dibicarakan pada saat pecahnya masalah tersebut biasanya akan berujung kepada saling argumentasi dan ujung-ujungnya akan memicu pertengkaran.

6. Kuasai Teknologi

Hadapi kenyataan, kita hidup dalam waktu yang teknologi sangat membantu hubungan jarak jauh dengan sangat baik. Pada awal tahun 2000 an mungkin pilihan untuk berkomunikasi hanya dengan telephone atau sms, sedangkan saat ini Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Facebook, Skype, instant messenger, dan aplikasi smart phone. Kuasai teknologi demi kelangsungan hubungan Anda!

Tanpa menerapkan enam tips di atas, sangat sulit untuk mempertahankan hubungan jarak jauh. Anda dapat menambahkan tips Anda sendiri untuk mendapatkan resep unik yang mampu menjaga keutuhan hubungan Anda. Selamat mencoba dan semoga hubungan Anda berlanjut ke arah yang lebih serius.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Perlu Tahu. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie